June 1, 2013

Lowongan Kerja BUMN Perusahaan Perdagangan Indonesia

 

Posisi : Construction Material Commodities Staff
Kantor : Jakarta

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, max 30 tahun.
  2. Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana, Gelar / Pasca Sarjana Gelar Master, Teknik (Sipil), Pemasaran atau setara.
  3. Lebih Setidaknya 1 tahun dari pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini (fresh graduate dipersilakan untuk melamar).
  4. Full-Time posisi yang tersedia.
  5. Penempatan : Kantor Pusat.

Lowongan ini ditutup 1 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan kirimkan lamaran kerja dan CV lengkap Anda ke alamat email : rekrutmen@tradingindonesia.com Anda juga bisa melakukan lamaran langsung secara online melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

 

Profil PT Perusahaan Perdagangan Indonesia

PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dikenal diluar negeri sebagai "ITC" yang menjadi singkatan dari "Indonesia Trading Company", adalah satu-satunya BUMN yang menjadi trading house di Indonesia yang dibekali pengalaman-pengalaman cukup lama di bidang Ekspor, Impor dan Distribusi. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) adalah Perusahaan hasil merger dari 3 BUMN Niaga PT. Tjipta Niaga (Persero), PT. Dharma Niaga (Persero) dan PT. Pantja Niaga (Persero) yang dilakukan sejak tanggal 31 Maret tahun 2003 berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 22 tahun 2003.

Lowongan Kerja BUMN Perusahaan Perdagangan Indonesia

Kredit Gambar : tradingindonesia.com

Ketiga ex BUMN Niaga tersebut awalnya berasal dari kelompok Perusahaan "The Big Five" milik Pemerintah Belanda di Indonesia era penjajahan Belanda kemudian menjadi BUMN di tahun 50 'an.

Pelaksanaan merger ketiga ex BUMN Niaga ditujukan untuk meningkatkan effisiensi management, memaksimumkan keuntungan, integrasi bisnis dan meningkatkan kepemilikan asset.

Kegiatan Utama

Kegiatan utama PT. PPI adalah perdagangan umum yang terdiri dari Ekspor, Impor dan Distribusi. Pada saat ini, produk dan komoditi yang diperdagangkan oleh PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)/ITC, termasuk Produk Industri dan Produk Konsumer. Produk Industri termasuk Material Konstruksi (Semen, Aspal, Produk Baja/Produk besi lainnya), Produk Agro (Bahan kebutuhan pokok, Rempah-rempah, Hasil Hutan dan Produk Perikanan), Bahan Kimia (Pupuk, Pestisida, Bahan kimia berbahaya dan Obat-obatan) dan Mesin dan Peralatan (Alat kesehatan, Alat Pertanian, Mesin Berat dan Kendaraan Bermotor). Untuk Produk Konsumer terdiri dari beberapa brand terkenal seperti Unilever  juga untuk produk makanan dan minuman khususnya Duty paid  minuman beralkohol (sebagai importir resmi yang ditunjuk oleh pemerintah Indonesia).

PPI memiliki lebih kurang 869 pegawai di kantor pusat dan di hampir semua provinsi di Indonesia. PPI memiliki jaringan marketing/gerai pemasaran seperti kantor, pergudangan dan infrastruktur lainnya untuk kegiatan distribusi di seluruh wilayah Indonesia.

Produk

  • Produk industri :
  1. Bahan konstruksi (semen, aspal, produk baja, produk logamlainnya)
  2. Produk pertanian (bahan kebutuhan pokok, rempah-rempah, hasil hutan dan produk perikanan),
  3. Bahan kimia (pupuk, pestisida, bahan kimia berbahaya dan obat-obatan),
  4. Mesin dan peralatan (alat kesehatan, alat pertanian, mesin berat dan kendaraan bermotor).
  • Produk konsumer :
  1. Produk beberapa merek terkenal seperti Unilever),
  2. Produk makanan dan minuman (khususnya minuman beralkohol, sebagai importir resmi yang ditunjuk oleh pemerintah Indonesia).

Sumber Daya Manusia
Dalam aktivitas perusahaaan, perusahaan dibantu oleh lebih kurang 1200 pegawai yang memiliki keahlian dan pengalaman dengan struktur organisasi yang solid dan management yang kompak. Pegawai perusahaan tersebut bekerja di kantor pusat dan di seluruh wilayah kerja di hampir semua propinsi di Indonesia.

Infrastruktur Perusahaan
Sebagai penunjang, perusahaan memiliki jaringan marketing/gerai pemasaran yang luas dan berkembang seperti kantor, pergudangan dan infrastruktur lainnya untuk kegiatan distribusi di seluruh wilayah Indonesia. Disamping itu perusahaan mempunyai kendaraan-kendaraan operasional di setiap wilayah kerja PT. PPI.

PT. PPI, untuk pengembangan usaha ke depan mempunyai Direktorat Pengembangan Usaha dan IT yang bertugas mengembangkan usaha yang sudah ada serta mencari usaha baru. Khusus untuk pencarian usaha baru, Direktur Komersial juga ikut perperan. Selain itu, Direktorat tersebut juga membawahi pengelolaan penyewaan Gedung Perkantoran di Jakarta, Villa di daerah Puncak, Jawa Barat serta gudang-gudang yang tersebar di seluruh wilayah kerja PT. PPI.

Bank yang bekerja sama dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia ialah Bank Mandiri, Bank Central Asia (BCA), Bank Mega

Untuk mendukung perkembangan bisnisnya, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia bekerja sama dengan perusahaan lain yang berkaitan dengan jenis bahan produksi, diantaranya :

  1. Semen : PT. Semen Tonasa, PT. Semen Gresik, PT. Semen Padang.
  2. Pupuk : PT. Pupuk Sriwijaya, PT. Petrokimia Gresik dan PT. Pupuk Iskandar Muda.
  3. Pestisida : PT. Petronas, PT. Petrosida.
  4. Produk Konsumen : PT. Unilever Indonesia, PT. General Electric.
  5. Minuman Beralkohol : PT. Indovino, PT. Muliatama Mitra Sentosa, PT. Bimasena Cipta Caraka, PT. Esham Dima, PT. Geka Nara Sutra, PT. Megaguna Semesta Raya and PT. Duta Permata Synergy.

Lowongan Kerja BUMN Perusahaan Perdagangan Indonesia

Update 9 Mei 2013

Posisi : HR Supervisor

Persyaratan :

  1. Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana, Gelar / Pasca Sarjana Gelar Master, Manajemen Sumber Daya Manusia, Psikologi atau setara.
  2. Setidaknya 3 tahun (s) dari pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini.
  3. Sebaiknya Pengawas / Koordinator mengkhususkan diri dalam Sumber Daya Manusia atau setara.
  4. Posisi Full time

Posisi : Chemical Staff

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, max 30 tahun.
  2. Sarjana kimia dari universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00
  3. Min. 1 tahun pengalaman di industri perdagangan
  4. Mampu mengoperasikan ms.office (word, excel, Visio).
  5. Memiliki interpersonal yang baik, orientasi prestasi, dan proaktif.
  6. Pelamar harus bersedia untuk bekerja di Kepala dan kantor cabang.
  7. Closed 25 Mei 2013

Update 11 Mei 2013

Posisi : Construction Material Commodities Staff
Kantor : Jakarta

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, max 30 tahun.
  2. Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana, Gelar / Pasca Sarjana Gelar Master jurusan Teknik (Sipil), Pemasaran atau setara
  3. Disukai minimal 1 tahun pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini
  4. Fresh graduate dipersilahkan untuk melamar
  5. Full-Time
  6. Closed 5 Juni 2013

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silakan mengirimkan Lamaran kerja dan CV lengkap serta mencantumkan kode posisi di subject email (ukuran email tidak lebih dari 200KB) ke alamat email : rekrutmen@tradingindonesia.com | Untuk Lamaran langsung secara online / via email silahkan melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

Update 20 Mei 2013

Posisi : Legal Manager
Kantor : Jakarta

Persyaratan :

  1. Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana, Gelar / Pasca Sarjana Gelar Guru, Hukum atau setara.
  2. Bahasa yang diperlukan : Bahasa Inggris
  3. Setidaknya 7 tahun berpengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini.
  4.  Memegang Lisensi Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)
  5.  Sebaiknya Manajer / Asisten Manajer mengkhususkan diri dalam Hukum / Legal Services atau setara.
  6. Fasih berbahasa Inggris (lisan dan tulisan), dengan komunikasi yang kuat dan keterampilan presentasi.

Lowongan ini ditutup 10 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan kirimkan lamaran kerja dan CV lengkap Anda ke alamat email : rekrutmen@tradingindonesia.com Anda juga bisa melakukan lamaran langsung secara online melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

Diarindo 01 Jun, 2013


-
Source: http://indojobhunter.com/lowongan-kerja-bumn-perusahaan-perdagangan-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com