May 25, 2013

Lowongan Kerja BUMN PT Sarana Multi Infrastruktur Indonesia (PT SMI)

pt sarana multi infrastruktur indonesia

Kredit gambar: ptsmi.co.id

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) – PT SMI adalah Badan Usaha milik negara (BUMN) yang berkembang pesat  di Indonesia berjalan dalam bisnis jasa keuangan non bank. Perusahaan beroperasi sebagai katalis untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan pinjaman penawaran, mezzanine dan ekuitas untuk proyek-proyek infrastruktur. Perusahaan juga menyediakan jasa konsultasi bagi investor lokal dan asing. PT SMI (Persero) telah beroperasi di Indonesia sejak 2009 dan berkantor pusat di Jakarta. Pada tahun 2010, Perusahaan mendirikan anak perusahaan, yaitu PT Indonesia Infrastructure Finance. Berdasarkan PT SMI (Persero) Laporan Keuangan 2012, Perseroan melaporkan proyek total Rp16.1 triliun untuk tahun yang berakhir Desember 2012. Pada bulan Oktober 2012, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) itu dinilai oleh Fitch Ratings sebagai “Penilaian Jangka Panjang Nasional ‘AA (idn)’ dengan prospek stabil”.

PT.Sarana Multi Infrastruktur (Persero) adalah salah satu perusahaan pemerintah atau BUMN yang bergerak dalam bidang pembangunan dan merupakan lembaga keauangan non bank, perusahaan ini berdiri pada tahun 1999.dan menjadi perusahaan katalisator untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Adapun tujuan utama dari didirikannya PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) ini selain sebagai katalisator untuk percepatan pembangunan ada beberapa tujuan lain yang menjadi alasan berdirinya PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) ini diantaranya adalah :

  1. Menjadi lembaga yang menjadi sumber alternatif sumber dana untuk pembiayaan proyek dengan menjalin kerjasama dengan beberapa pelaku kepentingan untuk mendapatkan solusi dana yang tepat.
  2. Untuk menjalin kerjasama dengan pihak swasta dalam membangun infrastruktur di indonesia.
  3. Untuk meningkatkan ukuran dan kapasitas dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dalam menjalin kemitraan dan kerjasama dengan pihak ketiga.

Visi misi perusahaan

Visi PT Sarana Multi Infrastruktur

Menjadi pemimpin katalis untuk program percepatan pembangunan infrastruktur.

Misi PT Sarana Multi Infrastruktur

  1. Menjadi mitra pemerintah dalam mempercepat dan mempromosikan pembangunan infrastruktur di indonesia.
  2. Untuk membangun kerjasama dengan pihak ketiga seperti pihak swasta, perbankan, pemerintah daerah, badan usaha milik negara atau organisasi multilateral dalam rangka meningkatkan kapasitas dana infrastruktur.

Nilai-nilai perusahaan

  1. kemitraan dan kepercayaan.
  2. integritas dan kerjasama team.
  3. terampil dan inovatif.
  4. kwalitas untuk kepuasan pelanggan.
  5. kecepatan untuk membangun.

Alamat PT.Sarana Multi Infrastruktur

PT SARANA MULTI INFRASTRUKTUR (PERSERO)
Wisma GKBI Building, 8th Fl, Jl. Jend. Sudirman No.28,
Jakarta 10210, Indonesia
telepon: (62-21) 5785 1499 (hunting)
Fax: (62-21) 5785 4298

Capacity Building PT.Sarana Multi Infrastruktur

Peningkatan kapasitas PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) adalah dengan meningkatkan kapasitas pendanaan, dan bekerjasama dengan pihak ketiga dalam pembiayaan proyek infrastruktur misal dengan bank, ekuitas swasta, dana pensiun dan perusahaan securitias yang lain.Untuk melakukan pengembangan kapasitasnya maka PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) juga harus melakukan peningkatan kapasitas internal yaitu dengan memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh karyawannya untuk mencapai integritas kerja sesuai dengan moto perusahaan. Selain itu PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) juga menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga internasioanal dalam rangka meningkatkan kapasitasnya.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur

  1. Pembangunan sistem pengairan di Jakarta
  2. Pembangunan PLTA Mobuya di Mobuya – Passi timur Sulawesi Utara
  3. Pembangunan PLTGB (tenaga panas bumi) di Melak Kalimantan Timur
  4. Pembangunan PLTM di Pakkat sumatera Utara
  5. Pembangunan PLTM Lubuk Gadang di Sumatera Barat

Anak perusahaan PT. Sarana Multi Infrastruktur

PT. Indonesia Infrastructure Finance merupakan perusahaan keuangan yang merupakan anak perusahaan PT.Sarana Multi Infrastruktur dibuka pada tahun 2010 tepatnya pada tanggal 9 Agustus oleh Bapak. Agus DW Martowardojo yaitu menteri keuangan Republik Indonesia. proyek ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia. PT. Indonesia Infrastructure Finance merupakan perusahaan swasta yang mendapatkan dana dari pemegang saham yang terdiri dari:

  • 600 miliar dari pemerintah yang disalurkan melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero).
  • 400 miliar dari Bank Pembangunan Asia (ADB).
  • 400 miliar dari International Finance Corporatio (IFC).
  • 4. 200 miliar dari Deutsche Investitions (DEG).

Untuk menigkatkan kinerja PT.Indonesia Infrastructure Finance kedepannya akan menyambut penyertaan modal yang dikeluarkan oleh pihak swasta hal ini di maksudkan untuk memperluas atau menambah jumlah dana yang tersedia untuk mendanai proyek – proyek infrastruktur di Indonesia. Bank dunia dan ADB juga telah menyetujui pinjaman modal sebesar 1 triliun. selain itu pemerintah Australia juga memberikan dukungan hibah untuk pekerjaan – pekerjaan yang akan dilakukan oleh PT. Indonesia Infrastructure Finance . PT. Indonesia Infrastructure Finance sendiri merupakan lembaga keuangna non bank yang menyediakan atau hanya fokus untuk pembiayaan proyek infrastruktur di Indonesia, dengan rencana proyek jangka panjang di harapakan PT Indonesia Infrastructure Finance ini akan selalu siap menyediakan ekuitas dan utang jangka panjang, terutama mata uang rupiah yang digunakan untuk investasi di Indonesia. Cara kerja PT.Indonesia Infrastructure Finance ini adalah dengan memberikan pendanaan jika proyek tersebut merasa layak untuk mendapatkan dana sebagai modal pembiayaan secara kredit.

Pada dasarnya konsep yang digunakan untuk pembentukkan PT Indonesia Infrastructure Finance ini dimulai pada tahun 2005 yang pertama kali disulkan pada Infrastructure Summit,dan banyak sekali mendapat dukungan dari pihak luar diantranya adalah Bank Dunia, ADB, IFC dan DEG yang telah menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk merevitaslisasi investasi dan infrastruktur di Indonesia. Selain itu juga memndapatkan dukungan keuangan dari AUSAID. Pada tanggal 19 Maret 2012, Sumitomo Mitsui Banking Corporation dan PT Indonesia Infrastructure Finance Indonesia Infrastructure Finance telah menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka mendukugn percepatan program pembangunan infrastruktur dan SMBC akan terus meningkatkan bantuannya hingga mencapai USD 190 juta.

PT.Sarana Multi Infrastruktur akan terus berusaha untuk mengembangkan sayapnya dalam membantu pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dengan penambahan modal dan peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia.

Untuk memenuhi pertumbuhan bisnis cepat, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) saat ini tengah berusaha untuk merekrut kaliber tinggi dan individu yang dinamis untuk posisi menantang berikut sebagai:

Lowongan Kerja PT Sarana Multi Infrastruktur Indonesia (PT SMI)

Update 15 Mei 2013

Posisi : Risk Management Team Leader (Credit Risk)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, max 35 tahun
  2. Min. Sarjana Keuangan / Ekonomi
  3. Memiliki min. 2-5 tahun pengalaman di posisi yang sama terutama di Perbankan / Swasta Industri Bank Equity / Investasi sebagai analis kredit.
  4. Memahami risiko kredit dan risiko lain yang terkait dengan aktivitas pinjaman
  5. Memiliki CFA / FRM akan keuntungan
  6. Memahami dan dapat beroperasi Aplikasi Bloomberg
  7. Memiliki pengalaman dalam membuat proposal mitigasi risiko untuk produk pembiayaan
  8. Memiliki pengalaman dalam mengelola portofolio investasi dan pembiayaan
  9. Mampu bekerja dalam tim serta individual
  10. Memiliki perhatian terhadap detail dan fokus risiko
  11. Bersedia untuk melakukan perjalanan ke lokasi proyek
  12. Memiliki kemampuan analisa yang baik, pengambilan keputusan, dan pemecahan masalah keterampilan
  13. Harus possessess keterampilan komunikasi verbal & tertulis baik.
  14. Mahir dengan melek komputer termasuk Program termsheet penilaian risiko dan Ms.Office
  15. Memiliki kefasihan dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan adalah suatu keharusan

Posisi : Sekretaris Direksi

Persyaratan :

  1. Wanita, maksimal 35 tahun.
  2. Diploma Degree Minimum (D3) dari Akademi Sekretaris.
  3. Memiliki minimal 5-10 tahun pengalaman di posisi yang sama lebih disukai dari Perbankan / Keuangan / Lembaga Investasi.
  4. Setelah Terpercaya, Precise, Diri Termotivasi, Teamwork, Pekerja keras, Keterampilan Interpersonal, Keterampilan Komunikasi, Fast Learner, Proaktif, dan Self Diprakarsai.
  5. Memiliki kemampuan dalam mengelola waktu secara efisien dan matang.
  6. Mahir dengan melek komputer, minimal Ms Word, Ms Excell, dan Ms Powerpoint.
  7. Baik perintah bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan adalah suatu keharusan

Lowongan ini berlaku sampai 30 Mei 2013. Jika Anda yakin Anda memiliki keterampilan yang diperlukan, kualitas dan pengalaman untuk berhasil dalam posisi ini, silahkan kirimkan surat lamaran disertai dengan CV lengkap dan foto terbaru (ukuran paspor) ke alamat email : career@ptsmi.co.id | Untuk lamaran secara online / via email silahkan melakukannya melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

Update 18 Mei 2013

Posisi : Accounting Staff (Administration Financing) (AF-KM)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, dengan usia maksimal 30 tahun
  2. Minimal S1 Akuntansi dari universitas terkemuka
  3. Memiliki minimal 5 tahun di Accounting Staff / Pembiayaan Administrasi
  4. Memiliki pengalaman / pengetahuan tentang Pembiayaan Administrasi Perbankan / Keuangan
  5. Bekerja keras, cepat belajar, detail, dan keterampilan interpersonal yang baik
  6. Bersedia bekerja dalam tim serta individual
  7. Mahir dengan melek komputer, minimal Ms Word, Ms Excell, dan Ms Powerpoint
  8. Baik perintah bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan lebih baik
  9. Memiliki Pengetahuan tentang implementasi IFRS di industri keuangan / perbankan
  10. Lulus dari Pelatihan Manajemen Perbankan adalah keuntungan

Posisi : Project Officer

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, dengan min 28 tahun
  2. Sarjana Minimum Keuangan / Akuntansi / Bisnis / Teknik Industri / Teknik dari universitas terkemuka
  3. Memiliki pengalaman min. 5 tahun di posisi yang sama di lembaga keuangan asing atau domestik (Banking, sekuritas, bank investasi, dll)
  4. Memiliki pengetahuan yang baik dalam pemodelan keuangan
  5. Memiliki pengetahuan yang baik tentang peraturan hukum infrastruktur yang terkait di Indonesia
  6. Memiliki sertifikasi CFA akan keuntungan
  7. Mampu bekerja dalam tim serta individual
  8. Harus possessess keterampilan komunikasi verbal dan tertulis baik
  9. Memiliki pengalaman dalam menangani proyek-proyek infrastruktur
  10. Bersedia ditempatkan di wilayah Yogyakarta
  11. Bersedia untuk dikontrak selama 2 bulan
  12. Mahir komputer keaksaraan minimal Ms Office
  13. Baik perintah bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan

Lowongan ini berlaku sampai 5 Juni 2013. Jika Anda yakin Anda memiliki keterampilan yang diperlukan, kualitas dan pengalaman untuk berhasil dalam posisi ini, silahkan kirimkan surat lamaran disertai dengan CV lengkap dan foto terbaru (ukuran paspor) ke alamat email : career@ptsmi.co.id | Untuk lamaran secara online / via email silahkan melakukannya melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

Update 25 Mei 2013

Posisi : Receptionist
Kantor : Jakarta

Persyaratan :

  1. Wanita, usia maksimal 28 tahun
  2. Minimal lulusan Diploma 3, jurusan Sekretaris
  3. Minimal 1 tahun berpengalaman pada posisi yang sama
  4. Memiliki pengetahuan tentang prosedur administrasi dan ulama
  5. Memiliki pengetahuan tentang prinsip-prinsip layanan pelanggan dan praktek
  6. Memiliki kemampuan verbal dan komunikasi
  7. Terpercaya, dapat motivasi diri, pekerja keras, keterampilan interpersonal, kemampuan komunikasi, cepat belajar, proaktif, perhatian terhadap detail, dan self dimulai
  8. Memiliki kemampuan dalam mengelola waktu secara efisien dan matang
  9. Dapat berkomunikasi di telepon dengan sangat baik
  10. Mahir menggunakan komputer, minimal Ms Office
  11. Fasih bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan adalah suatu keharusan

Lowongan ini berlaku sampai 15 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan kirimkan surat lamaran Anda disertai dengan CV lengkap Anda & foto terbaru (ukuran paspor) ke alamat email : career@ptsmi.co.id | Untuk melamar secara online, silahkan melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

Diarindo 25 May, 2013


-
Source: http://indojobhunter.com/lowongan-kerja-bumn-pt-sarana-multi-infrastruktur-indonesia-pt-smi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com