April 9, 2014

Usulan Penerimaan CPNS dan P3K Daerah Sudah Dimulai


Jika anda Menyukai Usulan Penerimaan CPNS dan P3K Daerah Sudah Dimulai ini, Maka Silahkan LIKE / SHARE, Maka anda akan Berlangganan Otomotis Informasi Lowongan Kerja TERBARU dari kami



Informasi CPNS Tahun 2014 - Usulan penerimaan CPNS dan P3K Daerah sudah dimulai dan rangkaian proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang dijadwalkan akan diadakan pada Juni nanti sudah dimulai. Bulan Maret ini, pemerintah akan membuka usulan CPNS dari tiap daerah.

Penerimaan CPNS 2013 yang relatif sepi berbeda dengan penerimaan CPNS tahun 2014 ini yang diprediksi akan lebih ramai. Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga Rabu (13/3), sekitar 70-an instansi terdiri dari 20 pusat dan 50-an daerah telah mengajukan usulan penambahan aparatur sipil negara (ASN).

“Sudah ada sekitar 70-an instansi yang telah memasukkan usulan untuk pengadaan CPNS 2014. Itu posisi Rabu (13/3), jadi kemungkinan besar jumlah tersebut sudah bertambah lagi,” kata Kepala BKN Eko Sutrisno pada hari Minggu (16/3).

Usulan untuk penambahan pegawai atau ASN ini tidak hanya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Eko melanjutkan, bahwa ada sejumlah instansi yang tidak mengajukan permintaan PNS tetapi lebih fokus kepada formasi P3K.

“Namun rata-rata, meminta PNS dan P3K. Ini nanti akan ditelaah kembali oleh tim sebelum ditetapkan formasinya oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB),” lanjut Eko.

100,000 posisi ASN yang direncanakan akan disiapkan oleh pemerintah pada seleksi CPNS 2014 yang akan datang.
Dari total 100 ribu posisi tersebut, terdapat 60 ribu formasi yang dialokasikan untuk PNS dan sisanya sebanyak 40 ribu untuk P3K.

Eko juga meminta instansi yang akan mengadakan seleksi CPNS 2014 untuk segera mengajukan usulan, yang dilengkapi juga dengan analisis jabatan kerja, analisis beban kerja, prediksi kebutuhan pegawai selama lima tahun, dan belanja pegawai harus di bawah 50 persen.

“Prinsipnya, semua pengajuan yang masuk itu lebih dulu dianalisa dan ditetapkan formasinya oleh Pak Menteri. Jadi kita beri kesempatan kepada seluruh instansi secepatnya mengajukan sebelum bulan Juli,” bebernya.

Eko mengatakan, saat ini instansi pusat dan daerah mulai semangat lagi untuk meminta penambahan pegawai. Sangat jauh berbeda dengan tahun lalu di mana pemda khususnya enggan mengajukan penambahan pegawai. sumber : Penerimaan CPNS PEMDA 2014.

Persiapkan diri anda dalam mengahadapi ujian CPNS tahun 2014, dapatkan prediksi soal-soal CPNS terlengkap disini : www.daftarsoal.com.
Semoga bermanfaat.



Jika anda Menyukai Usulan Penerimaan CPNS dan P3K Daerah Sudah Dimulai ini, Maka Silahkan LIKE / SHARE, Maka anda akan Berlangganan Otomotis Informasi Lowongan Kerja TERBARU dari kami