February 27, 2014

Lowongan Kerja PT INKA Industri Kereta Api

Lowongan Kerja PT INKA Industri Kereta Api Semua Jurusan PT Industri Kereta Api Indonesia atau biasa disebut PT INKA merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri di 19 Agustus 1981. Semenjak lokomotif uap sudah tidak dioperasikan lagi, maka balai yasa ini dialihfungsikan menjadi pabrik kereta api. Penentuan lokasi dan pendirian pabrik kereta ini berdasarkan hasil studi dari BPPT. PT INKA, sebagai salah satu BUMN terus mengalami perkembangan, diawali pada tahun 1981 dengan produk berupa lokomotif bertenaga uap kini menjadi industri manufaktur per-kereta apian yang modern. PT INKA merupakan pengembangan dari Balai Yasa Lokomotif Uap yang dimiliki PT Kereta Api (Persero) pada saat itu. Balai yasa ini berlokasi di Madiun. Aktivitas bisnis INKA yang ada kini berkembang mulai dari penghasil produk dasar menjadi penghasil produk dan jasa per-kereta apian dan transportasi yang bernilai tinggi.


PT INKA melakukan joint venture dengan General Electric dalam memproduksi lokomotif. Selain untuk kebutuhan dalam negeri, produksi juga ditujukan untuk ekspor terutama ke Malaysia. Selain itu, PT INKA juga merintis pembuatan mobil nasional yang dinamakan GEA (singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif) dan prototipenya telah dibuat 2008. Pada edisi 2009, GEA telah menggunakan mesin yang dikembangkan BPPT, Rusnas, setelah sebelumnya menggunakan mesin dari Cina. Prototipe tahun 2009 hanya menggunakan satu komponen (karburator) yang diimpor dari luar negeri.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Februari 2014 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT INKA di Lowongan Terbaru posisi :  STAF PRODUKSI, STAF DESIGN & ENGINEERING, STAF KEUANGAN, STAF HUMAS, STAF LEGAL  .

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lowongan PT INKA Posisi :
STAF PRODUKSI 
Pendidikan minimal D3 Politeknik Jurusan :Teknik IndustriTeknik MesinTeknik ElektroSTAF DESIGN & ENGINEERING
Pendidikan minimal S1 Jurusan :Teknik MesinTeknik ElektroTeknik FisikaSTAF KEUANGAN
Pendidikan minimal D3 Jurusan :AkuntansiManajemenTeknik IndustriPerpajakanSTAF HUMAS
Pendidikan minimal S1 Jurusan :Public RelationSastra & Bahasa InggrisHubungan InternasionalSTAF LEGAL
Pendidikan minimal S1 Jurusan Hukum :Staf Teknologi InformasiPendidikan minimal D3 Politeknik Informatika
Ketentuan Umum Pelamar :
Warga Negara Republik Indonesia (WNI)Lulusan Non Kependidikan dari PTN dengan Akreditasi Jurusan pada saat pelamar lulus   kuliah minimal B dan lulusan PTS dengan Akreditasi Jurusan pada saat pelamar lulus kuliah minimal A (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi supaya melampirkan Surat Keterangan Akreditasi dari BAN-PT atau Perguruan Tinggi)Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk PTN dan 3,25 untuk PTS pada skala 4Usia maksimal 32 tahun per tanggal 1 Januari 2014Berbadan sehat,tidak buta warna dan bebas narkoba / obat psikotropikaPengalaman kerja pelamar menjadi nilai tambahPersyaratan Administrasi :
Pelamar mengisi aplikasi lamaran secara on line melalui website PT INKA (Persero)Di dalam pengisian berkas lamaran secara on line disertakan soft copy (dalam format file pdf dan di compress dalam format Winzip, maksimal 500 KB) dokumen sebagai berikut :Pas foto berwarna terbaruKTP yang masih berlakuIjazah (Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan)Transkrip Nilai AkademikSurat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) / Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlakuSurat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit / PuskesmasSurat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit / PuskesmasSurat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- dan Aslinya diserahkan pada saat pengambilan Nomor Bukti Peserta Ujian (BPU) – (format surat pernyataan dapat di-download pada link di bawah), yang menyatakan :Bersedia mematuhi seluruh ketentuan proses seleksiMenyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkanBersedia menunjukkan dokumen asli atau copy yang dilegalisir pada saat pengambilan Nomor Bukti Peserta Ujian (BPU)Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Kerja PerusahaanBersedia mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi, apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri secara sepihakBersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas serta bersedia mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan selama proses on the job training, apabila mengundurkan diri secara sepihak
Tata Cara Melamar :
Berkas lamaran lengkap dibuat soft copy nya dalam format pdf dan dicompress dalam format zip dengan besar file zip maksimal 500 KBWeb aplikasi online akan dibuka pada tanggal 11 Februari 2014 pukul 00.00 dan ditutup pada tanggal 18 Februari 2014 pukul 24.00Seleksi dilaksanakan di kantor pusat PT INKA (Persero), Jl. Yos Sudarso 71 Madiun atau tempat lain yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi.Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik PT INKA (Persero) dan tidak dapat ditarik / diambil kembali dengan alasan apapun.Pelamar hanya boleh melamar pada 1 (satu) formasi pekerjaanSeluruh tahapan proses seleksi meliputi :Seleksi AdministrasiTes Potensi Akademik (TPA) & PsikotesTes KesehatanWawancaraSeluruh tahapan seleksi menggunakan SISTEM GUGUR hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnyaKeputusan kelulusan pelamar bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugatPelamar yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi, diangkat sebagai pegawai tetap wajib menandatangani perjanjian ikatan dinasSelama proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya. Biaya-biaya yang terkait dengan transportasi dan akomodasi selama proses seleksi ditanggung sepenuhnya oleh pelamarSelama proses seleksi tidak ada surat menyurat atau proses komunikasi dalam bentuk apapun. Segala informasi dan pengumuman disampaikan melalui website resminya.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Februari 2014 PT Industri Kerata Api ,  silahkan melakukan pendaftaran Online melalui : 

Link Pendaftaran Online Lowongan PT Industri Kereta Api INKA

Catatan :  
Silakan unduh terlebih dahulu Form Surat Pernyataan Pelamar DISINI Pendaftaran paling lambat tgl 18 Februari 2014Semoga anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria anda,  silahkan lihat juga Lowongan Terbaru bulan Februari 2014 terkait dibawah ini, dan lowongan update terbaru Lowongan Kerja Terbaru Maret 2014. Jika Informasi Lowongan Kerja ini bermanfaat bagi anda jangan lupa silahkan bantu kami menyebarkan dengan cara "KLIK" tombol  "G+1" , "LIKEdan "SHARE" ini kepada teman dan kerabat anda