June 1, 2013

Agenda Penerimaan CPNS 2013

Kredit gambar: cpnsid.com

Kredit gambar: cpnsid.com

Sudah banyak berita yang beredar, bahwa penerimaan CPNS 2013 akan segera digelar. Dan telah direncanakan oleh pihak pemerintah, bahwasanya tahun ini pemerintah akan membuka kuota yang berjumlah 60 ribu kursi untuk calon CPNS 2013.

Dan diantara 60 ribu kursi yang disediakan, 20 ribu formasi diantaranya disediakan untuk pemerintah pusat, sedangkan sisanya 40 ribu kursi akan disediakan untuk formasi CPNS daerah.

Dari semua hasil yang telah dijumlahkan diatas, pemerintah memprioritaskan jurusan atau bidang adalah untuk formasi tenaga guru, tenaga kesehatan serta penyuluhan. Sedangkan untuk tenaga administrasi, jumlahnya telah dikurangi, karna telah adanya kebijakan zero growth. Namun meskipun demikian, secara nasional menggunakan kebijakan zero growth, namun secara internasional akan tetap menggunakn 3 pola, yaitu minus growth, zero growth, serta growth.

Terkait dengan adanya jadwal peneriaan CPNS baru 2013, berikut ada beberapa jadwal serta agenda yang telah dirangkum dari beberapa sumber yang nyata adanya. Berikut pemaparannya:

Pada awal bulan Mei 2013, pemerintah telah melakukan pembuatan serta penyusunan soal untuk terlaksananya tes CPNS 2013.

Pada bulan Juni 2013 mendatang, akan terlaksananya penyampaian usulan formasi CPNS baru 2013 dari pihak instansi pusat serta instansi daerah.

Kemudian, pada bulan Juni hingga Bulan Juli mendatang, akan terlaksananya pendaftaran CPNS 2013 serta terlaksananya seleksi administrasi ataupun seleksi berkas-berkas.

Pada bulan Agustus hingga bulan Oktober mendatang, akan berlangsungnya pelaksanaan ujian tes CPNS baru 2013.

Pada bulan November hingga Desember 2013, direncanakan akan terlaksanyan pengumuman dari hasil ujian tes CPNS 2013.

Dan yang terakhir, pada bulan Januari 2014 yang akan datang, pemerintah merencanakan akan terlaksananya penyerahan SK kepada CPNS yang telah dinyatakan lolos dalam semua tahapan seleksi.

Semua data yang kami peroleh, telah kami peroleh dari beberapa sumber yang resmi.

Jadi untuk kalian yang akan mengikuti beberapa tahapn tersebut, teruslah berusaha dan berjuang untuk masa depan kalian.

Yakin dan percaya, kalian pasti berhasil serta lolos 100% untuk menjadi PNS 2013. Diharapkan kalian juga mempersiapkan segalanya dengan matang, jangan hanya setengah-setengah. Jadilah PNS yang bijaksana, dan profesional.

Admin 01 Jun, 2013


-
Source: http://indojobhunter.com/agenda-penerimaan-cpns-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com