Sekilas Commonwealth Bank Indonesia
PT. Commonwealth Bank merupakan anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (CBA), perusahaan perbankan terbesar di Australia yang berbasis di Sydney dan Commonwealth Bank Indonesia merupakan anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia dan merupakan penyedia jasa keuangan terpadu terbesar di Australia. Pada tahun 1997 Commonwealth Bank of Australia membentuk perusahaan joint venture untuk menyediakan layanan perbankan korporat bagi entitas bisnis Indonesia dan perusahaan lainnya. Pada tahun 2000, perusahaan tersebut menjadi Commonwealth Bank Indonesia, dengan Commonwealth Bank of Australia sebagai pemegang saham utama.
Pada tahun 2007, sebagai bagian dari rencana pengembangan pasar Usaha Kecil Menengah (UKM), Commonwealth Bank Indonesia mengakuisisi saham Bank Artha Niaga Kencana (ANK) yang berbasis di Surabaya dengan penguasaan pasar yang dominan di wilayah Jawa Timur. Akuisisi tersebut telah membantu Commonwealth Bank Indonesia memperkuat bisnis UKM serta membangun jaringan yang lebih luas di Indonesia bagian timur. Kehadiran Commonwealth Bank Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang Commonwealth Bank of Australia untuk mengembangkan bisnisnya hingga ke Asia Pasifk, khususnya di Indonesia dan Cina. Di Indonesia sendiri, ditandai dengan dibukanya kantor perwakilan Commonwealth Bank of Australia pada tahun 1990. Visi kami adalah untuk menjadi penyedia layanan keuangan terbaik di Indonesia melalui pelayanan yang prima kepada nasabah.
Commonwealth Bank Indonesia menyediakan layanan perbankan yang lengkap. Dengan kedudukannya sebagai penyedia layanan Wealth Management terkemuka, Bank juga mengembangkan focus usahanya pada layanan Retail Banking, UKM dan Wholesale Banking, dengan menawarkan solusi keuangan yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan nasabah. Commonwealth Bank Indonesia menawarkan produk dan layanan Retail Banking yang lengkap, yaitu meliputi produk-produk simpanan dan pinjaman, reksa dana, serta bancassurance, yang ditujukan pada empat kelompok nasabah. Salah satunya adalah kalangan kelas menengah Indonesia yang sedang bertumbuh pesat. Tiga kelompok nasabah lain yang sama pentingnya adalah segmen high net-worth individuals, UKM, dan wholesale banking.
Commonwealth Bank Indonesia mengoperasikan lebih dari 141 ATM* (per 30 June 2012) dan akan terus ditambah. Selain terkoneksi dengan jaringan ATM global Commonwealth Bank of Australia, layanan ATM Commonwealth Bank Indonesia terhubung juga dengan jaringan ATM terluas di Indonesia yaitu ATM Bersama dan PRIMA/BCA. Seluruh jaringan tersebut memberi akses ke lebih dari 40.000 ATM (per 30 June 2012) di seluruh wilayah Indonesia. Commonwealth Bank Indonesia melayani nasabah melalui 91 (per 31 Agustus 2012) kantor cabang di 32 kota besar di Indonesia, Commonwealth Bank Indonesia berkomitmen penuh memperluas jaringan distribusi. Hal ini agar dapat melayani basis nasabah yang terus berkembang sejak beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan semakin berkembang. Commonwealth Bank Indonesia akan terus meningkatkan kehadirannya guna menjangkau segmen kelas menengah di Indonesia. Untuk itu, Bank menambah fasilitas dan layanan bernilai-tambah seperti jaringan ATM yang luas serta layanan Internet Banking bagi nasabah perorangan maupun korporasi.
Commonwealth Bank Indonesia juga menawarkan kemudahan berbelanja melalui kerja sama dengan jaringan Debit PRIMA/BCA dan Maestro, yang memungkinkan kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia digunakan sebagai kartu debit di lebih dari 100.000 toko atau penjual di Indonesia. Kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia didesain sesuai dengan selera segmen pasar kelas menengah. Selain itu, Commonwealth Bank Indonesia juga memberikan layanan perbankan yang nyaman, andal, mudah dan terjangkau bagi nasabah melalui Internet Banking dan Mobile Banking. Aplikasi Mobile Banking ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan fitur investasi yang memudahkan nasabah membeli reksa dana dan menempatkan deposito kapan pun dan dimana pun.
Sejalan dengan visi Bank menjadi penyedia layanan keuangan terbaik di Indonesia melalui customer service excellence, Commonwealth Bank Indonesia menempati peringkat pertama di antara bank-bank asing dan peringkat ketiga di antara seluruh bank di Indonesia dalam segi kualitas pelayanan. Hasil ini berdasarkan survei oleh Synovate, sebuah perusahaan survei independen.
Pada tahun 2010 Fitch Ratings memberikan peringkat “National Long-term AAA with a Stable Outlook” kepada Commonwealth Bank Indonesia, bersama dengan hanya sembilan bank lainnya di Indonesia, yang memperlihatkan secara jelas kondisi keuangan Bank yang stabil. Peringkat ini memberikan kemudahan bagi Commonwealth Bank Indonesia untuk menerbitkan instrumen utang di dalam negeri guna membiayai pertumbuhan di masa depan. Pada tahun 2011, Commonwealth Bank Indonesia berhasil mempertahankan peringkat AAA tersebut.
Sebagai salah satu pasar utama yang menjadi komitmen Commonwealth Bank of Australia di Asia, Indonesia menawarkan peluang pertumbuhan yang menjanjikan di layanan pinjaman, simpanan maupun investasi perbankan.
Sumber : Commonwealth Bank
Lowongan Kerja Bank Commonwealth Indonesia
Update 29 April 2013
Posisi : Payment Support Officer
Kantor : Jakarta
Persyaratan :
- Minimal Sarjana jurusan apa saja (jurusan Perbankan, Ekonomi atau Finance lebih disukai)
- Minimal 2 tahun berpengalaman menangani International Payment
- Memiliki pengetahuan yang baik dalam International Payment dan KPDHN
- Pekerja keras dan cepat belajar
- Dapat menjalankan aplikasi komputer
- Bersikap proaktif, penuh inisiatif, berintegritas tinggi, Fokus pada risiko dan memperhatikan detail
- Bersikap efektif, komunikastif dan mampu bekerja secara efisien dalam lingkungan tim
- Fasih menggunakan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
Lowongan ini ditutup 22 Mei 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan Lamaran kerja dan CV lengkap beserta nomor kontak telepon dan foto terbaru ke alamat email : recruitment@commbank.co.id dengan Payment – Officer sebagai Subject email – Untuk lamaran langsung secara online silahkan melalui link dibawah ini >>
Lamaran online
Update : 9 Mei 2013
Posisi : Middleware & CommNet Application Support Analyst – Programmer
Kantor : Jakarta
Deskripsi kerja :
- Mengembangkan sistem baru atau memodifikasi sistem yang ada untuk Middleware dan SharePoint (commnet) Aplikasi lingkungan dalam Bank untuk memenuhi standar kualitas dan pada waktu yang tepat.
- Meneliti dan kode yang harus diubah atau mengembangkan pemahaman.
- Membuat estimasi pembangunan usaha.
- Menulis dan melaksanakan prosedur pengujian unit dan menyediakan dokumen yang diperlukan semua pengembangan teknis itu.
- Mendukung Integrasi Sistem Pengujian, User Acceptance Test sampai implementasi.
- Melacak semua tugas pembangunan, memperbaiki bug dan perangkat tambahan.
- Laporan kepada Middleware & commnet Support Project Team Leader
Persyaratan :
- Minimal Sarjana Jurusan Teknologi Informasi dari lokal / luar negeri Universitas terkemuka
- 2-5 tahun pengalaman sebagai Application Developer atau serupa, terutama di Lembaga Perbankan atau Konsultan IT Perbankan
- akrab dengan .Net terutama dengan C #., SharePoint, SQL Server.
- Memiliki pengalaman dengan Microsoft BizTalk
- Memiliki pemahaman yang kuat dalam setidaknya 1 (satu) Bahasa pemrograman Net (C #, VB, C, C + +, dll), sebaiknya C #. Bersih tahun 2008
- Memiliki Pengetahuan mendalam SQL Programming, Oracle atau MS SQL Server adalah plus
- Memiliki Pengalaman dengan Service Oriented Architecture (SOA) aplikasi
- Memiliki pengetahuan dan pengalaman dengan setiap proyek middleware minimal 1 (satu) menggunakan Biz Talk, MQ Series, Metode Web, dll Lebih disukai dengan Biz Bicara Server 2006 RT2.
- Fasih dalam Windows Server 2008 dan Windows Server lainnya Keluarga
- Memiliki Pengalaman dalam Mempertahankan IIS atau web server seperti Tomcat, dll
- Memiliki Pengalaman dengan Socket, XML, Web Services dan Pemrograman Web, sebaiknya dengan. Teknologi Bersih
- Memiliki Pengetahuan tentang Sistem Perbankan
- Proaktif, penuh inisiatif, dan mampu bekerja secara efisien dalam lingkungan tim
- Sangat Termotivasi, disiplin dan mampu bekerja di bawah tekanan dengan supervisi minimal
- Komunikasi baik dan Keterampilan Interpersonal
- Menguasai menulis dan berbicara bahasa Inggris
Lowongan ini berakhir tanggal 21 Mei 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengkap ke alamat email : recruitment@commbank.co.id (Subject : IT-Middleware_AM). Untuk melamar langsung secara online / via email dan memilih posisi lainnya, silahkan melalui link berikut ini >>
Lamaran online
Update 18 Mei 2013
Posisi : Senior Data Analyst – IT
Kantor : Jakarta
Tanggung Jawab :
- Mengidentifikasi sumber data untuk berbagai area subyek dalam bisnis perbankan dan mengembangkan pemetaan data meliputi bisnis Transformasi Logic. Ini termasuk mengimpor, membersihkan, mengubah, memvalidasi atau pemodelan data yang dengan tujuan memahami atau membuat kesimpulan dari data untuk pengambilan keputusan tujuan. Peran ini juga bertanggung jawab untuk menciptakan dan meninjau model data, menciptakan desain skema, membuat rekomendasi khusus untuk pelaksanaan database fisik, dan keterbacaan data, agregasi, frekuensi refresh, dan kualitas.
Persyaratan :
- Minimal Sarjana jurusan Sistem Informasi Manajemen atau Teknologi Informasi dari universitas terkemuka
- Minimal 5 tahun pengalaman di bidang perbankan dengan minimal 3 tahun sebagai Business Analyst atau System Analyst di Data Warehouse dan pengembangan MIS
- Pengalaman di Data Warehouse atau sistem Core Banking di industri Perbankan dan Keuangan
- Memiliki pengetahuan dan paparan Manajemen Data dan Data Kualitas
- Memiliki pengetahuan dan paparan Desain Data dan Data Modeling
- Proaktif, penuh inisiatif, sangat integritas, fokus risiko dan perhatian terhadap detail
- Kemampuan untuk mengelola tugas-tugas secara efektif dan memotivasi anggota tim tanpa kewenangan langsung
- Menunjukkan sikap pelayanan yang tinggi dengan analisa yang baik, penilaian dan keterampilan pemecahan masalah
- Memahami logika Transformasi untuk mengekstrak dari berbagai sistem perbankan
- Keterampilan komunikasi yang sangat baik
- Scripting yang kuat SQL menggunakan Oracle dan MS SQL Server
- Keterampilan Microsoft Office Posisi (terutama Excel) dan kecakapan dalam menulis dan berbicara bahasa Inggris
Lowongan ini berakhir tanggal 10 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengkap ke alamat email : recruitment@commbank.co.id (Subject : SDA). Untuk melamar langsung secara online / via email dan memilih posisi lainnya, silahkan melalui link berikut ini >>
Lamaran online
Update 26 Mei 2013
Posisi : Assistant Manager, Senior Test Analyst
Kantor : Jakarta
Tanggung Jawab :
- Melakukan penyelesaian pengujian kerja atau orang lain yang ditugaskan oleh manajer langsung atau manajemen yang lebih tinggi
- Melakukan ulasan uji statik dari Bisnis Persyaratan / dokumen Spesifikasi Fungsional
- Memantau perkembangan kondisi pengujian dan kasus uji untuk pengujian tingkat fase
- Menyiapkan persyaratan data uji untuk menyelesaikan pelaksanaan uji
- Melaksanaan pengujian dalam sistem yang sesuai
- Memantau dan mengelola cacat ditemukan selama pengujian dan kemajuan memperbaiki cacat
- Melakukan dokumentasi kegiatan pengujian dan hasil
- Bekerja dalam lingkungan tim untuk menyelesaikan proyek sesuai dengan Commonwealth Bank Model Proses Uji.
- Memastikan semua risiko operasional yang disorot, disusun dan resolusi dicari pada waktu yang tepat
- Mengawasi Pengujian Analis dan meninjau kondisi mereka test / skenario, uji kasus dan hasil uji
Persyaratan :
- Minimal sarjana jurusan Keuangan atau Teknologi Informasi atau Ilmu Komputer dari Universitas terkemuka
- Minimal 4 tahun pengalaman dalam pengujian software perbankan / keuangan lingkungan sebanding atau perangkat lunak lingkungan pengujian
- Berpengalaman dalam proyek Pelaporan Peraturan terkait, Keuangan, Data warehouse atau Core Banking
- Berpengalaman yang luas menggunakan analisis query, database dan laporan
- Bersikap proaktif, penuh inisiatif, sangat integritas, fokus risiko dan perhatian terhadap detail
- Sangat termotivasi, disiplin dan mampu bekerja di bawah tekanan dengan supervisi minimal
- Mampu bekerja secara efisien dan kooperatif dalam lingkungan tim
- Menunjukkan sikap pelayanan yang tinggi dengan analisa yang baik, penilaian dan keterampilan pemecahan masalah
- Berpengalaman menggunakan alat pengujian dan alat otomatisasi
- Memiliki Pengujian akreditasi industri Internasional yang diinginkan (ISQTB atau setara)
Lowongan ini berakhir 15 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengkap beserta nomor kontak telepon dan foto terbaru ke alamat email : recruitment@commbank.co.id (Silakan memasukkan Code : IT-TEST pada email subjek Anda) | Untuk melamar secara online silahkan melalui link di bawah ini >>
Lamaran online
Diarindo 26 May, 2013
-
Source: http://indojobhunter.com/lowongan-kerja-bank-commonwealth.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com